Perangkat Pembelajaran Daring Kelas 3 Tema 1 Subtema 1 Pembelajaran 1
Sebuah inisiatif baru dalam pendidikan daring telah diluncurkan oleh mahasiswa Universitas Negeri Surabaya (UNESA). Sulistiana Puji Lestari, sebagai ketua, bersama dengan anggota tim Jelian Wahyu dan Rini Indahyani, telah berhasil mengembangkan Perangkat Pembelajaran Daring untuk Kelas 3 Tema 1 Subtema 1 Pembelajaran 1. Proyek ini dibimbing oleh Dosen Nadia Lutfi Choirunnisa, S.Pd., M.Pd., yang memberikan arahan dan dukungan dalam pengembangan perangkat pembelajaran ini.
Pembelajaran daring atau online telah menjadi alternatif utama dalam pendidikan selama pandemi, dan pengembangan perangkat pembelajaran yang efektif menjadi semakin penting. Tim mahasiswa UNESA ini merespons kebutuhan tersebut dengan mengembangkan perangkat pembelajaran daring yang dirancang khusus untuk siswa kelas 3, dengan fokus pada Tema 1 Subtema 1 Pembelajaran 1.
Menurut Sulistiana Puji Lestari, ketua tim, tujuan dari pengembangan perangkat pembelajaran ini adalah untuk menciptakan pengalaman belajar yang menarik dan interaktif bagi siswa, sehingga mereka dapat tetap terlibat dan termotivasi selama proses pembelajaran daring. "Kami ingin memberikan kontribusi positif dalam pendidikan dengan menyediakan perangkat pembelajaran daring yang efektif dan bermanfaat bagi siswa," ujarnya.
Perangkat pembelajaran ini mencakup berbagai materi dan aktivitas pembelajaran yang dirancang secara kreatif untuk memfasilitasi pemahaman siswa terhadap Tema 1 Subtema 1. Dosen pembimbing, Nadia Lutfi Choirunnisa, S.Pd., M.Pd., mengapresiasi kerja keras dan dedikasi tim mahasiswa dalam mengembangkan perangkat pembelajaran yang bermanfaat ini. "Proyek ini adalah contoh nyata dari kolaborasi yang berhasil antara mahasiswa dan dosen dalam menciptakan solusi pendidikan yang inovatif," katanya.
Perangkat pembelajaran daring ini diharapkan dapat menjadi sumber daya berharga bagi guru dan siswa dalam menjalani proses pembelajaran daring. Selain itu, proyek ini juga menunjukkan komitmen mahasiswa UNESA dalam mendukung pendidikan di tengah tantangan yang dihadapi, serta memberikan kontribusi positif dalam pengembangan metode pembelajaran yang lebih efektif dan inklusif.
Share It On: