Perangkat Pembelajaran Blended Kelas II SD Tema 4 Sub Tema 1 Pembelajaran 1
Sebuah inisiatif pendidikan yang menonjol datang dari mahasiswa Universitas Negeri Surabaya (UNESA). Dipimpin oleh Hardika Nifail Kurniawan, seorang mahasiswa UNESA, bersama anggotanya Dyah Dinu Azizah, Nia Ayu Anggraeni, dan Nuril Muflihah Afrilia, mereka telah berhasil mengembangkan sebuah perangkat pembelajaran blended untuk siswa kelas II SD. Proyek ini mendapat bimbingan dari Dr. Wiryanto, M.Si., seorang dosen berpengalaman di UNESA.
Perangkat pembelajaran ini ditujukan untuk mendukung pembelajaran Tema 4, Sub Tema 1, Pembelajaran 1, kelas II SD. Dengan menggunakan pendekatan blended learning, kombinasi antara pembelajaran online dan offline, mahasiswa UNESA ini bertujuan untuk memberikan pengalaman belajar yang lebih interaktif dan efektif bagi siswa.
Melalui bimbingan Dr. Wiryanto, M.Si., mahasiswa telah mengembangkan berbagai konten pembelajaran yang menarik dan relevan dengan kurikulum. Mereka juga memanfaatkan teknologi untuk menciptakan platform pembelajaran online yang memudahkan siswa dalam mengakses materi pembelajaran.
Hardika Nifail Kurniawan, selaku ketua tim, mengungkapkan harapannya bahwa perangkat pembelajaran ini dapat meningkatkan minat belajar siswa dan membantu guru dalam menyampaikan materi pembelajaran dengan lebih efektif.
Dr. Wiryanto, M.Si., sebagai dosen pembimbing, menyatakan apresiasinya terhadap dedikasi dan kerja keras tim mahasiswa dalam menghasilkan perangkat pembelajaran yang bermanfaat ini. Dia berharap bahwa inisiatif ini dapat memberikan kontribusi positif dalam pengembangan pendidikan di tingkat dasar.
Diharapkan perangkat pembelajaran blended yang dikembangkan oleh mahasiswa UNESA ini dapat menjadi salah satu solusi yang efektif dalam mendukung proses pembelajaran di sekolah dasar, serta meningkatkan kualitas pendidikan secara keseluruhan.
Share It On: