Pengembangan Modul Pembelajaran Materi Pengukuran Fase E Tingkat SMA/MA kelas X
Aditya Rovanda Prastia, seorang mahasiswa dari Universitas Negeri Surabaya (UNESA), telah berhasil merancang sebuah Pengembangan Modul Pembelajaran yang membahas Materi Pengukuran Fase E untuk siswa SMA/MA kelas X. Proyek ini dikerjakan dengan bimbingan dari Dr. Binar Kurnia Prahani, S.Pd., M.Pd., seorang dosen yang ahli di bidang pendidikan.
Materi pengukuran fase E merupakan salah satu topik penting dalam pembelajaran fisika di tingkat SMA/MA kelas X. Namun, pemahaman yang mendalam tentang konsep ini seringkali menjadi tantangan bagi para siswa. Dengan tujuan untuk membantu siswa memahami materi tersebut dengan lebih baik, Aditya merancang sebuah modul pembelajaran yang komprehensif dan mudah dipahami.
Menurut Aditya Rovanda Prastia, tujuan utama dari pengembangan modul pembelajaran ini adalah untuk menyediakan sumber belajar yang informatif dan interaktif bagi siswa SMA/MA kelas X dalam mempelajari materi pengukuran fase E. "Saya berharap modul ini dapat membantu siswa memahami konsep ini dengan lebih baik dan meningkatkan prestasi belajar mereka dalam mata pelajaran fisika," ujarnya.
Dr. Binar Kurnia Prahani, S.Pd., M.Pd., selaku dosen pembimbing, memberikan apresiasi terhadap upaya Aditya dalam mengembangkan modul pembelajaran yang bermanfaat ini. "Proyek ini menunjukkan dedikasi Aditya dalam meningkatkan kualitas pendidikan, khususnya dalam memfasilitasi pembelajaran fisika yang lebih efektif dan menyenangkan bagi siswa," katanya.
Modul pembelajaran tentang pengukuran fase E yang dibuat oleh Aditya Rovanda Prastia diharapkan dapat menjadi sumber belajar yang berguna bagi siswa SMA/MA kelas X dalam memahami konsep tersebut. Selain itu, proyek ini juga menunjukkan komitmen mahasiswa UNESA dalam memberikan kontribusi positif dalam dunia pendidikan.
Share It On: