Multimedia Interaktif DIAKSY (Digital Akuntansi Syariah) Untuk Mata Pelajaran Akuntansi Perbankan Syariah
Widy Triani, seorang mahasiswa dari Universitas Negeri Surabaya (UNESA), telah berhasil menciptakan sebuah Multimedia Interaktif yang diberi nama DIAKSY (Digital Akuntansi Syariah). Dibimbing dengan penuh dedikasi oleh Vivi Pratiwi, S.Pd., M.Pd., seorang dosen yang berpengalaman di bidang akuntansi, Widy berhasil merancang sebuah alat pembelajaran yang diharapkan akan merubah paradigma pembelajaran akuntansi perbankan syariah.
DIAKSY adalah sebuah platform multimedia yang dirancang khusus untuk mempelajari mata pelajaran akuntansi perbankan syariah. Dengan berbagai fitur interaktif, seperti video pembelajaran, simulasi kasus, dan ujian online, DIAKSY bertujuan untuk memberikan pengalaman belajar yang lebih menarik dan efektif bagi siswa.
Vivi Pratiwi, S.Pd., M.Pd., dosen pembimbing Widy, menyambut baik terobosan tersebut, "Multimedia interaktif DIAKSY yang telah dibuat oleh Widy merupakan sebuah langkah revolusioner dalam pengembangan pendidikan akuntansi perbankan syariah. Ini akan membantu siswa untuk memahami konsep-konsep tersebut dengan lebih baik."
Widy Triani menjelaskan bahwa ide untuk menciptakan DIAKSY ini muncul dari keinginannya untuk memberikan alternatif pembelajaran yang lebih dinamis dan menarik bagi siswa. "Saya berharap DIAKSY dapat menjadi sebuah alat pembelajaran yang efektif dalam mendukung proses pembelajaran akuntansi perbankan syariah," ungkapnya dengan semangat.
DIAKSY telah mendapatkan sambutan yang sangat positif dari pihak sekolah dan guru-guru akuntansi perbankan syariah. Mereka melihatnya sebagai sebuah terobosan yang membawa perubahan positif dalam cara kita mengajar dan mempelajari akuntansi.
Widy Triani berharap bahwa DIAKSY yang diciptakannya dapat menjadi sebuah sumber belajar yang berguna bagi siswa dan guru dalam memahami dan mengajarkan akuntansi perbankan syariah. Dengan demikian, diharapkan kualitas pendidikan di bidang ini dapat terus meningkat.
Keberhasilan Widy Triani dalam menciptakan DIAKSY menjadi bukti bahwa mahasiswa memiliki potensi besar dalam membawa perubahan positif dalam dunia pendidikan. Semoga upaya-upaya inovatif seperti ini terus mendapatkan dukungan dan apresiasi yang layak.
Share It On: