Modul Ajar Alat Ukur Listrik, Elektronika, dan Instrumentasi
Sebuah terobosan signifikan telah dilakukan oleh mahasiswa Universitas Negeri Surabaya (UNESA), Nur Aida Fitriyah, yang berhasil menciptakan Modul Ajar tentang Alat Ukur Listrik, Elektronika, dan Instrumentasi. Dibimbing dengan penuh dedikasi oleh Fendi Achmad, S.Pd., M.Pd., dosen pembimbingnya, Nur Aida telah merancang sebuah materi pembelajaran yang diharapkan akan memperkuat pemahaman dan keterampilan siswa dalam bidang teknik.
Modul ini merupakan sebuah panduan komprehensif yang memfokuskan pada alat ukur listrik, elektronika, dan instrumentasi. Dirancang dengan penjelasan yang jelas, ilustrasi yang mendukung, serta latihan-latihan praktis, modul ini bertujuan untuk membantu siswa memahami konsep dan aplikasi alat-alat tersebut dengan lebih baik.
Fendi Achmad, S.Pd., M.Pd., dosen pembimbing Nur Aida, mengungkapkan kebanggaannya terhadap karya tersebut, "Modul ajar yang telah diciptakan oleh Nur Aida merupakan sebuah pencapaian luar biasa dalam pengembangan pendidikan teknik di UNESA. Ini akan membantu siswa untuk memperdalam pengetahuan dan keterampilan mereka dalam bidang alat ukur listrik, elektronika, dan instrumentasi."
Nur Aida Fitriyah menjelaskan bahwa ide untuk menciptakan modul ajar ini muncul dari keinginannya untuk memberikan sumber belajar yang sistematis dan komprehensif bagi siswa. "Saya berharap modul ini dapat menjadi alat yang efektif dalam mendukung proses pembelajaran siswa di bidang teknik," ujarnya dengan antusias.
Modul ajar ini telah menerima sambutan hangat dari pihak sekolah dan guru-guru teknik. Mereka melihatnya sebagai sebuah kontribusi yang berharga dalam menyediakan sumber belajar yang berkualitas bagi siswa.
Nur Aida Fitriyah berharap bahwa modul ajar tentang alat ukur listrik, elektronika, dan instrumentasi yang diciptakannya dapat menjadi rujukan utama bagi siswa dan guru dalam mempelajari dan mengajarkan materi ini. Dengan demikian, diharapkan pemahaman dan keterampilan siswa dalam bidang tersebut dapat meningkat secara signifikan.
Keberhasilan Nur Aida dalam menciptakan modul ajar ini menjadi bukti bahwa mahasiswa memiliki peran yang penting dalam pengembangan pendidikan di Indonesia. Semoga upaya-upaya inovatif seperti ini terus mendapatkan dukungan dan apresiasi yang layak.
Share It On: