Mahasiswa UNESA, Isna Zakhiyah, Luncurkan Modul Inovatif untuk Meningkatkan Kritis dan Kreativitas Siswa dalam Pembelajaran Energi
Surabaya 25 Juni 2023, Sebagai tanggapan terhadap kebutuhan akan pendekatan pembelajaran yang lebih interaktif dan menantang, Isna Zakhiyah, seorang mahasiswa dari Universitas Negeri Surabaya (UNESA), telah meluncurkan modul ajar yang mengintegrasikan metode Inquiry Learning, Project Based Learning (PjBL), dan pendekatan STEAM untuk memperdalam pemahaman siswa tentang sumber energi. Modul ini dirancang dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis dan kreativitas siswa dalam memecahkan masalah terkait energi, serta mendorong keterlibatan aktif dalam proses pembelajaran.
Diharapkan bahwa melalui modul ini, siswa akan dapat mengembangkan keterampilan berpikir kritis yang kuat dan kreativitas yang berkelanjutan, yang menjadi modal penting dalam menghadapi tantangan di masa depan. Langkah ini juga menegaskan komitmen UNESA dalam memperkenalkan pendekatan inovatif dalam pendidikan, sehingga menciptakan lingkungan belajar yang memotivasi dan memberdayakan siswa untuk meraih potensi terbaik mereka dalam memahami dan menghadapi isu-isu energi.
Share It On: